Satlantas Trenggalek Gelar Polbindes, Sarana Edukasi dan Dekatkan Diri dengan Masyarakat

oleh -65 Dilihat

Polres Trenggalek – Salah satu strategi Polres Trenggalek dalam hal menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif adalah dengan menggelar program yang bertajuk Polisi Bina Desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan `Polbindes`.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, dalam Polbindes ini, sejumlah Polantas akan mengunjungi perkampungan dan desa untuk bertatap muka dengan masyarakat untuk menggali harapan dan aspirasi masyarakat khususnya terkait dengan Kamseltibcarlantas.

Disela-sela kegiatan, petugas akan memberikan edukasi atau sosialsasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan bidang kelalulintasan.

“Untuk kegiatan hari ini, Polbindes kita arahkan ke Desa Sukowetan Kecamatan Karangan.” Ujar AKP Yudiyono kepada tim redaksi. Senin, (12/12).

Para petugas yang merupakan personel dari unit Kamsel Satlantas ini berkeliling pemukiman penduduk menggunakan kendaraan operasional yang telah dilengkapi dengan sarana public address yang berfungsi untuk menyuarakan tertib berlalu lintas.

Uniknya, selain bekeliling, para petugas ini juga mengunjungi rumah sejumlah warga yang tergolong tak mampu sembari menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako.

“iya betul. Jadi tak hanya sekadar berkeliling saja tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk kalangan warga tak mampu.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Yudiyono, bantuan sosial tersebut mungkin tak seberapa tetapi setidaknya bisa membantu masyarakat dan tentunya bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri antara petugas kepolisian dengan masyarakat.

“Tebar kebaikan, ikhlas mengabdi untuk masyarakat” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.