Sidak Polsek Jajaran, Sipropam Polres Trenggalek Cek Personel Hingga Ranmor Dinas

oleh -351 Dilihat

Polres Trenggalek – Sipropam Polres Trenggalek kembali melakukan sidak sekaligus penegakan ketertiban dan disiplin bagi jajarannya. Kali ini, petugas kepolisian yang membidangi pengawasan dan pengendalian serta penegakan disiplin intenal ini mengunjungi sejumlah Polsek jajaran yakni Polsek Suruh, Karangan dan Tugu. Selasa, (20/12).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasipropam Iptu Muhtar, S.Sos. mengatakan Gatibplin ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya dimana Sipropam secara mendadak melakukan sidak dan pengecekan terhadap Polsek jajaran.

“Gaktibplin ini merupakan salah satu upaya pengawasan yang dilakukan oleh jajarannya. Tidak hanya bersifat personal tetapi juga satuan, baik dalam aspek operasional maupun administrasi.” Ujar Iptu Muhtar.

Tak jauh berbeda seperti kegiatan sebelumnya, sasaran dari Gaktibplin ini diantaranya adalah kehadiran personel, sikap tampang meliputi rambut, jambang dan penggunaan seragam Polri (Gampol), sudart-surat dan identitas pribadi, kebersihan senjata api dan mobil patroli serta administrasi penugasan.

“Ini untuk menepis anggapan bahwa anggota Polsek jauh dari pantauan. Tidak. Justru kami pro aktif turun untuk memantau langsung perilaku maupun pelaksanaan tugas anggota di lapangan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Muhtar mengatakan dari hasil pemeriksaan di tiga Polsek tersebut, pihaknya memberikan apresiasi karena tidak ditemukan pelanggaran. Keberadaan personel maupun sarana prasrana dalam kondisi lengkap dan Mako dalam keadaan bersih.

No More Posts Available.

No more pages to load.