Sisihkan Sebagian Rezeki, Satlantas Trenggalek Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim Piatu

oleh -233 Dilihat

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, jajaran Polres Trenggalek kerap melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat tak mampu atau yang membutuhkan.

Sepetti halnya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Trenggalek ini. Sejumlah petugas nampak mengunjungi basecamp Yayasan panti asuhan yatim piatu Al-Muhajirin yang berada tepatnya di Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (10/1).

Tak sekadar datang, para Polantas ini juga membawa buah tangan berupa paket sembako dan berbagai barang lainnya yang diserahkan langsung kepada pengurus Yayasan.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan kegiatan sosial ini pada dasarnya merupakan wujud kepedulian jajaran kepolisian terhadap anak yatim piatu di Kabupaten Trenggalek.

“Iya betul, hari ini kami mengunjungi panti asuhan yatim piatu Al-Muhajirin untuk sekadar berbagi kebahagiaan.” Ujar AKP Yudiyono.

AKP Yudiyono menambahkan, setiap harinya seluruh anggota Satlantas menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan secara sukarela. Nah, hasil yang terkumpul inilah kemudian digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Satu diantaranya adalah memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu maupun warga tak mampu lainnya yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Menumbuhkan empati dari diri kita untuk peka terhadap lingkungan sekitar. Membantu sesama secara ikhlas.” Imbuhnya.

Pihaknya mengatakan, meskipun mungkin bantuan ini tidak seberapa besar namun sedikit banyak bisa membantu Yayasan Al-Muhajirin untuk dikelola dan dimanfaatkan mencukupi kebutuhan sehari-hari bagi para anak yatim piatu yang berada dalam asuhannya.

“Semoga bermanfaat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.