Tak Hanya Pengamanan, Pospam Nataru di Watulimo Juga Sediakan Layanan Vaksinasi Bagi Warga

oleh -289 Dilihat

Polres Trenggalek – Guna menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Trenggalek mendirikan sejumlah Pos pengamanan di beberapa lokasi strategis. Satu diantaranya adalah Pos pengamanan yang terletak di Watulimo Simpang Empat JLS Desa Tasikmadu.

Uniknya, Pos pengamanan Nataru ini juga menyediakan layanan vaksinasi bagi warga maupun pengunjung wisata yang ada diseputaran pesisir Watulimo. Sejumlah warga juga nampak mengikuti vaksinasi di lokasi tersebut

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. saat berkunjung ke Pos pengamanan Nataru di Watulimo bersama pejabat utama Polres Trenggalek mengatakan, salah satu sasaran dari operasi Lilin semeru adalah mengiliminir potensi lonjakan Covid-19 sebagai akibat dari mobilisasi masyarakat yang tinggi. Sabtu, (24/12).

“Saya sangat mengapresiasi layanan vaksinasi yang dilakukan di Pos Pengamanan ini. Sangat membantu untuk meningkatkan imunitas warga terhadap kemungkinan penularan Covid-19. Hal yang sama mungkin bisa dilaksanakan di Pos pengamanan Nataru yang lain.” Ungkap AKBP Alith.

Sementara itu Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, S.H., M.Hum menerangkan, setiap hari sedkitnya ada empat tenaga medis yang sekaligus sebagai vaksinator dilibatkan dalam Pos pengamanan Nataru tersebut.

“Jadi, selain di Puskesmas vaksinasi di Pos pengamanan nataru ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster. Silahkan datang ke Pos pengamanan nanti akan langsung dilayani.” Ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menegaskan, setiap hari libur nasional terlebih libur panjang, destinasi wisata di pesisir Watulimo kerap diserbu oleh masyarakat. Tidak sebatas Kabupaten Trenggalek tetapi juga luar kota.

“Memudahkan pengunjung juga agar bisa ikut vaksinasi. Sembari rekreasi, pikiran fresh dapat bonus vaksinasi biar lebih sehat dan tak mudah tertular Covid-19.” Pungkasnya sambil tersenyum.

No More Posts Available.

No more pages to load.