Terima Kunjungan Taruna AKPOL Angk 55, Ini Pesan Karo Penmas

oleh -902 Dilihat

JAKARTA – Divisi Hubungan Masyarakat ( Divhumas) Polri menerima kunjungan Taruna AKPOL Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma di Gedung Divhumas Polri, Rabu (26/4).

Taruna AKPOL yang diwakili oleh 7 orang tersebut diterima oleh Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan didampingi Kabag Yaninfodok Ro PID, Kabag Produk Kreatif Ro Mulmed dan Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri menyampaikan arahan kepada para Taruna TK I dan TK III itu untuk menjaga diri saat sedang melaksanakan cuti.

“Gunakan cuti untuk bersilaturahmi dengan keluarga, senior dan juga membatu rekan – rekan yang berkekurangan,”tutur Brigjen Ramadhan, Rabu (26/4).

Disampaikan pula oleh Brigjen Ramadhan bahwa Humas Polri adalah sebagai penjuru untuk mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat serta opini public.

Hal itu lanjut Brigjen Ramadhan adalah untuk mewujudkan citra positif sesuai visi Polri.

“Tentu kita perlu membangun kemitraan dengan media dan komponen masyarakat,”ujar Brigjen Ramadhan.

Ia pun mencontohkan yakni salah satunya terkait dengan pelaksanaan Operasi Ketupat yang saat ini masih berlangsung.

Dalam operasi ini, Divisi Humas Polri memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait apa saja kebijakan Polri agar pelaksanaan arus mudik dan balik dapat berjalan dengan lancar.

“Berita informasi seperti contraflow, oneway, pengalihan arus dan lainnya yang disampaikan kepada publik bekerjasama dengan media atau wartawan,” kata Brigjen Ramadhan.

Selain itu, kata Brigjen Ramadhan, Divisi Humas Polri juga memberikan informasi terkait rekrutmen taruna Akpol bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri.

“Divisi Humas Polri juga berperan mengcounter opini dan memberikan klarifikasi jika ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Taruna Akpol bernama Dimas mengaku sangat tertarik dengan Divisi Humas Polri.

Menurutnya, Divisi Humas Polri dapat memberikan sosialisasi dan kegiatan positif yang dapat meningkatkan citra Polri di masyarakat.

“Kami pun melaksanakan kegiatan dari berbagai macam aspek salah satunya seperti baksos yang nantinya bisa bekerja sama dengan Divisi Humas Polri untuk memberikan sosialisasi maupun berita informasi positif untuk meningkatkan citra Polri,” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.