Tinjau Pos Pengamanan Nataru di Trenggalek, Irwasda Polda Jatim Apresiasi Sinergitas Petugas

oleh -367 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek hari ini menerima kunjungan istimewa. Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohammad Aris, S.H, .S.I.K., M.S.i. berkenan berkunjung ke Kabupaten Trenggalek. Rabu, (28/12).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Semeru 2022 yang digelar jajaran Polres Trenggalek selama 11 hari sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Kedatangan Irwasda disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi jajaran Forkopimda selanjutnya rombongan bergerak untuk meninjau pos pengamanan Nataru yang ada di Agropark Trenggalek.

Selain mengecek sarana prasarana pos pengamanan, Kombes Pol Mohammad Aris juga berbincang dengan sejumlah petugas gabungan yang saat itu kebetulan sedang bertugas tentang situasi Kamtibmas, arus lalu lintas hingga kendala maupun hambatan yang hadapi selama Nataru ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras dengan dedikasi yang tinggi sehingga Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek selama Nataru ini berjalan aman dan kondusif.” Ujarnya

Pihaknya juga mengapresiasi sinegitas dan pelaksanaan pengamanan Nataru oleh jajaran Polres Trenggalek didukung oleh segenap stakeholder terkait baik TNI, Pemkab Trenggalek, hingga potensi masyarakat lainnya. Tak ketinggalan, sebagai bentuk apresiasi, Kombes Pol Mohammad Aris menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para petugas Pos pengamanan.

“Saya nilai semua sudah berjalan dengan bagus, baik administrasi, personel, fasilitas maupun sarana pendukung lainnya. Pengamanan perayaan Natal kemarin juga berjalan aman dan lancar.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Mohammad Aris mengungkapkan dari pantauan udara maupun darat disejumlah kota antara lain Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek tidak ditemukan kemacetan panjang. Hal ini merupakan hasil kerja keras semua pihak baik Kepolisian dibantu TNI, pemerintah daerah dan aparat lainnya.

“Alhamdulillah, di Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek tidak ada hal-hal yang perlu di khawatirkan. Semoga untuk malam tahun baru nanti juga seperti itu. Aman kondusif. Kita juga melihat sinergitas Polri, TNI, Pemda, Kejaksaan, Pengadilan Negeri bahkan Senkom sudah terjalin baik. Ini menandakan hubungan di Trenggalek harmonis.” Ucapnya.

Terkait tahun baru, pihaknya berharap masyarakat Trenggalek bersama-sama menjaga terciptanya Kamtibmas kondusif. Menurutnya, siapa lagi yang akan membantu jika bukan masyarakat itu sendiri, termasuk dari awak media yang juga mempunyai andil besar menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan baik dirinya sendiri, lingkungan maupun keluarga.

Sementara itu, AKBP Alith Alarino mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan siap menindak lanjuti apa yang menjadi arahan dan petunjuk pimpinan guna mengoptimalkan dan menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2022.

“Alhamdulillah, apresiasi ini tentunya menjadi pelecut semangat bagi kita semua khususnya anggota Polres Trenggalek untuk terus memberikan pengabdian terbaik dan memberikan pelayanan prima untuk Nataru Trenggalek yang aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Karoops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa,S.H., Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Mohammad Taslim Cairudin S.I.K. ,M.H., Dirsamapta Polda Jatim Kombes Pol Drs. H. Yudi Sumartono, M.M., Bupati Trenggalek H. Moch Nur Arifin, S.E., Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos, Kajari Trenggalek Dr. Masnur, S.H., M.Hum., M.H dan Ketua PN Trenggalek Antyo Harri Susetyo, S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.