Unik, Posyan Polresta Mojokerto Dengan Superhero Shazam “Its All About Family”

oleh -30 Dilihat

Kota Mojokerto – Banyak tempat istirahat yang bisa dinikmati pemudik untuk melepas lelah di sepanjang Tol Trans Jawa.

Salah satunya Pos Pelayanan (Posyan) milik Polresta Mojokerto yang mempunyai fasilitas lengkap. Posyan ini juga unik dengan menonjolkan Superhero Shazam.

Posyan unik tersebut terletak di Exit Tol Penompo, Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Bentuk dan hiasan posyan ini seluruhnya bercorak Superhero Shazam.

Jadi pembuatan posyan ini terinspirasi Film Shazam yang rilis tahun 2018 dan sekuelnya Shazam! Fury of the Gods yang dirilis Maret 2023.

“Ya Posyan ini terinspirasi Film Shazam. Salah satu quotes-nya adalah It’s All About Family. Artinya, mudik aman berkesan 2023 yang terpenting adalah ini semua tentang keluarga. Jadi, mudik tak usah buru-buru atau ngebut agar selamat sampai kampung halaman untuk bertemu keluarga,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, Kamis (20/04/23).

Sesuai namanya, posyan berfungsi untuk menjaga keamanan jalur mudik sekaligus melayani masyarakat yang pulang kampung.

AKBP Wiwit menjelaskan, pihaknya sengaja membuat posyan bertema Shazam ini sekaligus untuk menarik para generasi muda agar berpartisipasi aktif dalam tertib berlalu lintas.

“Arti tema It’s All About Family juga kami semua yang bertugas di posyan ini adalah keluarga, bersama-sama melayani para pemudik juga dengan rasa kekeluargaan,” jelasnya.

Tidak hanya tampilannya yang menarik, Posyan Lebaran 2023 Polres Mojokerto Kota ini juga mempunyai fasilitas yang bisa memanjakan para pemudik.

Di dalamnya terdapat 3 ruangan yang semuanya full AC. Pertama, tempat petugas gabungan bersiaga selama arus mudik dan balik lebaran.

Ruangan kedua tempat petugas medis bersiaga lengkap dengan peralatan medis dan bed pasien untuk pertolongan pertama.

Di ruangan ini, para pemudik bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. Sedangkan ruangan ketiga tempat istirahat pemudik yang dilengkapi hiburan audio visual.

Polresta Mojokerto juga menyediakan aneka makanan ringan dan minuman gratis. Mulai dari minuman dingin sampai yang hangat.

Tidak hanya itu, di taman sebelah kiri posyan terdapat Shazam Cafe yang dilengkapi meja kursi untuk para pemudik nongkrong sembari melepas lelah dan penat.

“Memang dari Surabaya posyan ini dekat. Namun, dari arah barat sini ujung, dari arah Jateng, Jakarta pemudik pasti sudah lelah. Kami siapkan mamin gratis juga free wifi 20 Mbps,” terang Wiwit.

Posyan Lebaran 2023 Polresta Mojokerto ini juga dilengkapi mobil derek, mobil rescue, mobil servis kendaraan dari bengkel, serta ambulans.

Menurut AKBP Wiwit, berbagai sarana tersebut untuk membantu para pemudik yang mengalami kendala.

“Kalau di dalam tol sudah jelas ada layanan sampai pintu tol terdekat. Setelah keluar tol, kami yang melayani. Harapannya begitu,” cetusnya.

Selama Operasi Ketupat Semeru 2023, tambah Wiwit, Polresta Mojokerto juga mendirikan 6 pos pengamanan (Pospam). Yaitu di stasiun, terminal, Simpang 4 Sekarputih, utara Jembatan Gajah Mada, Exit Mobar Tol Jomo, dan Sunrise Mall.

Keenam lokasi itu dipilih karena menjadi titik kumpul masyarakat dari mudik, malam takbiran, salat Idul Fitri, merayakan lebaran, sampai arus balik.

“Ketika masyarakat sudah berkumpul, potensi gangguan jangan sampai menjadi gangguan nyata perlu kehadiran polisi. Setidaknya kami mengurangi kesempatan pelaku kejahatan. Sebagai upaya preventif kriminalitas,”¬†tandasnya.¬†(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.