Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Ponorogo Fokus Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan

oleh -899 Dilihat

PONOROGO – Pada Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Ponorogo Polda Jatim focus kepada pergerakan arus mudik dan balik lebaran 2023.

Sejumlah personel gabungan juga disebar dibeberapa Pos pengamanan ( Pospam) dan Pos Pelayanan ( Posyan).

Bukan hanya itu, rumah – rumah kosong yang ditinggal mudik yang ada di wilayah Ponorogo juga menjadikan perhatian jajaran Polres Ponorogo bersinergi dengan ketua lingkungan dan warga masyarakat yang tidak mudik.

“Kami focus wujudkan mudik aman,nyaman dan berkesan bagi masyarakat,”ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo,Kamis (20/4)

Ia mengungkapkan, persiapan untuk mudik aman dan berkesan sudah dimulai sejak digelarnya apel bersama Operasi ketupat semeru 2023 beberapa hari lalu.

“Kami awali dengan menyiapkan awak bus angkutan lebaran dengan menggelar tes urine dan kesehatan kepada kru bus di Terminal Seloaji,” kata Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya preventif agar para pengemudi tidak menggunakan bahan terlarang yang membahayakan bagi penumpang.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga agar para Pengemudi tetap sehat sehingga bisa konsentrasi dalam bekerja,” ucap Kapolres Ponorogo kepada Awak Media.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Affan Priyo Wicaksono menjelaskan hasil Test urine yang dilakukan.

“Untuk hasil tes urine kru bus hasilnya negatif semua. Tes urine dilakukan secara kepada kru bus terutama sopir,” ujar Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Affan Priyo Wicaksono.

Dengan begitu, disimpulkan bahwa pengemudi layak dan siap melaksanakan tugas selama arus mudik Lebaran 2023. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.