Polres Jember Siagakan Personel Gabungan 24 Jam Layani Pemudik di Pospam dan Posyan

oleh -1237 Dilihat

JEMBER – Polres Jember Polda Jatim telah menyiapkan 2 Pos Pelayanan ( Posyan), 4 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 Pos terpadu, yang kesemuanya berjumlah 7 pos dalam operasi ketupat Semeru 2023 ini.

Tujuh pos tersebut tersebar di, Terminal Tawang Alun dan Terminal Pakusari sebagai Posyan, sedang 4 Pospam berada di pantai Watu Ulo, pantai Pancer, pondok dalem perbatasan Lumajang dan pos Garahan perbatasan Banyuwangi.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SH S.I.K saat mengecek Posyan di Terminal Tawangalun Jember,kemarin Kamis (20/4).

”Saat ini kami bersama instansi terkait telah menyiapkan 2 Pos Pelayanan, 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos terpadu, yang kesemuanya berjumlah 7 pos,”kata AKBP Hery.

Dalam memastikan rasa aman dan keamanan bagi pemudik baik yang menuju di Jember maupun yang melintasi wilayah Kabupaten Jember Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengecek dan memastikan kesiapan petugas.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk untuk memastikan kesiapan dan kesigapan petugas yang ada di pos pengamanan dan pos pelayanan serta meberikan pelayanan dan keamanan bagi pemudik lebaran di Kabupaten Jember ,” jelas Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

Selain itu didalam pelayanan pengamanan maupun pos terpadu telah disediakan fasilitas nyaman yang dapat digunakan bagi pemudik maupun masyarakat yang beristirahat di pos pelayanan.

“Kami siapkan wi-fi gratis changing station, kamar mandi, ruang laktasi (Ruang Menyusui) bahkan tersedia kursi pijat untuk menghilangkan penat,”jelas AKBP Hery.

Ia juga mengungkapkan, bahwa seluruh pos yang dibangun Polres Jember bersama instansi terkait ini adalah upaya mewujudkan Mudik aman dan berkesan bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H/2023.

“Semua kami siapkan untuk masyarakat yang mudik lebaran, sehingga pemudik merasa aman,nyaman dan berkesan,”pungkas AKBP Hery.

Sementara itu salah seorang pemudik dari pulau Bali mengaku bahwa saat ia dan keluarganya yang sedang mudik tujuan Pasuruan juga mendapat pelayanan dari petugas di Pos Garahan.

“Habis turun gunung Gumitir kami numpang istirahat di sini ( pos Garahan ), lumayan bisa istirahat. Pelayanan petugas cukup baik. Fasilitas lumayan untuk pemudik,”ujar Hanafi sebelum melanjutkan perjalanan ke Pasuruan.

No More Posts Available.

No more pages to load.