Pastikan Pergantian Tahun Kondusif, Forkopimda Trenggalek Tinjau Pos Pengamanan Nataru

oleh -290 Dilihat

Polres Trenggalek – Tingkat aktivitas masyarakat menjelang pergantian tahun di Kabupaten Trenggalek relatif meningkat signifikan. Arus lalu lintas cukup padat terutama jalur menuju pusat kota. Lingkar alun-alun kota kripik tempe ini juga dipadati masyarakat yang ingin menikmati suasana tutup tahun sembari menikmati pasar rakyat maupun penyaksikan kenduri cinta yang menghadirkan Cak Nun dan Kyai Kanjeng.

Guna memastikan kondusivitas Kamtibmas menjelang tahun baru, Forkopimda Kabupaten Trenggalek memantau langsung proses pengamanan dan meninjau pos pengamanan Nataru yang ada di Agropark Kota Trenggalek.

Nampak hadir dalam rombongan antara lain Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K., Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Pamatwil Nataru Polda Jatim AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. dan AKBP Karijanto serta sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

AKBP Alith menuturkan, selain memantau pengamanan, kunjungan di Pos pengamanan Nataru Agropark ini sekaligus untuk monitoring kegiatan malam tahun baru yang dipimpin langsung oleh Kapolri melalui saluran virtual.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kabupaten Trenggalek aman kondusif, tidak ada kejadian ataupun gangguan Kamtibmas yang perlu di khawatirkan.” Jelas AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, untuk pengamanan malam ini, pihaknya mengerahkan mengerahkan sedikitnya 309 personel Polri dibantu oleh Kodim 0806, Satpol PP, Dishub, Senkom, RAPI, Orari, PSC 119 dan Pramuka.

“Tadi sore sudah kita laksanakan apel gabungan kesiapan pengamanan malam tahun baru serentak se kabupaten Trenggalek. Personel juga sudah kita tempatkan di beberapa titik untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Tentunya harapan kita seluruh rangkaian kegiatan pergantian tahun ini bisa berlangsung kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.