Puncak Libur Tahun Baru, Polres Trenggalek Pertebal Pengamanan Lokasi Wisata

oleh -117 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan ratusan personel dalam rangka pengamanan puncak libur Nataru di Kabupaten Trenggalek. Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh rangkaian perayaan tahun baru berlangsung kondusif.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dipusatkan di halaman lokasi wisata Guo Lowo yang diikuti oleh seluruh petugas pengamanan gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes dan Dishub. Minggu, (1/1).

Bukan itu saja, dalam pengamanan kali ini juga melibatkan berbagai organisasi dan potensi masyarakat seperti Banser, Kokam, Senkom, Orari, Rapi dan sejumlah relawan.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, fokus pengamanan kali ini adalah berbagai lokasi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek terutama wilayah pesisir Watulimo, Panggul dan Munjungan.

Selama ini, wilayah pesisir Trenggalek memang kerap menjadi jujukan bari para pelancong atau wisatawan baik lokal maupun luar kota karena indahan dan keeksotikan alamnya. Terlebih puncak perayaan tahun baru kali ini bersamaan dengan hari Minggu sehingga diperkirakan terjadi peningkatan jumlah wisatawan.

“Untuk kegiatan hari ini total ada 348 personel Polri yang kita kerahkan. 300 orang diantaranya kita perbantukan untuk pengamanan wisata dan 48 orang kita terjunkan untuk pengamanan kegiatan ibadah di 22 gereja yang tersebar di seluruh Kabupaten Trenggalek.” Ungkap Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan, khusus pengamanan wisata personel ditempatkan pada 12 pos statis disepanjang jalur atau rute menuju lokasi wisata. Sementara, pada lokasi wisata seperti Goa Lowo, Pantai Mutiara, Pasir Putih Krgongso, Pantai Prigi/360, Pantai Cenkrong, Pantai Damas maupun onjek wisata di Munjungan dan Panggul dilakukan penebalan personel pengamanan dari Polres Trenggalek.

“Selain itu, kita siagakan juga 1 SST personel cadangan di Mapolres yang bisa digerakkan sewaktu-waktu.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.