Polantas Bantu Dorong Mobil, Kasatlantas Trenggalek: Peduli dan Ikhlas Melayani

oleh -453 Dilihat

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas tertangkap kamera sedang membantu mendorong sebuah mobil MPV yang mengalami mogok mesin di jalan raya nasional masuk desa Sumbergayam Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Senin, (2/1).

Petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek ini turun tangan membantu mendorong mobil ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas sekaligus mengetahui secara pasti kendala yang di hadapi oleh pengemudi. Sementara anggota lainnya nampak mengatur lalu lintas di tengah jalan.

Bukan itu saja, petugas juga menawarkan bantuan untuk menghubungi dan mengantar ke bengkel terdekat agar mobil tersebut segera bisa diperbaiki dan melanjutkan perjalan kembali.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan dalam setiap kesempatan pihaknya selalu menekankan kepada jajarannya dimanapun bertugas untuk selalu mengedepankan kepedulian dan empati dan tulus ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Iya betul. Tadi sekira pukul 11.00 Wib ada kendaraan dari arah Tulungagung menuju Trenggalek mengalami kendala mesin dan mogok di tengah jalan.” Ujar AKP Yudiyono.

Menjumpai hal tersebut, petugas Polantas yakni Aipda Agus, Bripka Anton Subakti dan Brigadir Pradikta yang kebetulan sedang berpatroli segera menepikan kendaraan patroli dan turun tangan membantu pengemudi.

“Terlihat sederhana memang, tapi bantuan kecil tersebut sangat berarti. Ada nilai kepedulian dan keikhlasan dari petugas di lapangan.” Ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar sebelum mengendari kendaraan bermotor sebaiknya mengecek terlebih dahulu, baik mesin, lampu dan lain-lain serta memperhatikan faktor keselamatan. Hal ini sangat penting agar tidak terjadi gangguan selama perjalanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.