Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar, Kasatlantas Trenggalek: Agen Perubahan dan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh -149 Dilihat

Polres Trenggalek – Memasuki era revolusi industri 4.0 sekarang ini menuntut peran generasi muda yang semakin tinggi. Pada sisi yang lain, persaingan tingkat global yang semakin ketat juga memaksa generasi muda hari ini harus meningkatkan kompetansi yang dimiliki.

Bukan saja terkait dengan sains dan teknologi tetapi juga mental yang tangguh didukung karakter kebangsaan yang kuat. Salah satu diantaranya adalah kepatuhan terhadap norma hukum, tak terkecuali bidang kelalulintasan.

Mendasari hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek sebagai salah satu institusi negara memiliki kewajiban moral untuk turut serta mempersiapkan generasi muda Indonesia yang tidak hanya tangguh tetapi juga berkepribadian.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Memasuki akhir pekan menggelar Police Goes to School di SMK Brawijaya Durenan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (29/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, tertib berlalu lintas merupakan salah satu cermin dari masyarakat yang beradab. Oleh sebab itu, harus ditanamkan kepada generasi saat ini.

“Iya betul. Hari ini Unit Kamsel Satlantas mengunjungi SMK Brawijaya Durenan sekaligus mengisi acara Diklat Brapaspara/PKS.” Ujar

AKP Meita menuturkan, Police Goes to School pada dasarsnya sudah menjadi kegiatan rutin jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Sasaran kegiatan adalah para pelajar mulai tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah.

Sedangkan materi yang diberikan berkisar tentang pengetahuan dasar hukum berlalu lintas, aturan dan rambu-rambu, pelatihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas hingga etika dan tips berkendara yang aman dan berkeselamatan.

“Target kita, para pelajar ini kedepan bisa menjadi agen-agen perubahan dan pelopor keselamatan berlalu lintas serta memberikan contoh yang baik dan teladan bagi keluarga dan lingkungannya.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.