Tingkatkan Imunitas, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Serentak

oleh -385 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar gebyar vaksinasi serentak se Kabupaten Trenggalek. vaksinasi ini merupakan upaya dari kepolisian bekerjasama dengan dinas kesehatan dan puskesmas untuk terus meningkatkan imun masyarakat dan menekan tingkat fatalitas maupun penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. saat meninjau gebyar vaksinasi yang dipusatkan di aula Dinas Dikpora Kabupaten Trenggalek mengatakan, meskipun PPKM telah dinyatakan berakhir, bukan berarti upaya pencegahan menjadi kendor. Jumat, (12/1).

“Salah satunya adalah melalui vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun 3 atau booster sehingga imunitas masyarakat juga semakin meningkat dan tidak mudah terpapar Covid-19 maupun variannya.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menuturkan, gebyar vaksinasi ini dilaksanakan serentak di 14 kecamatan se Kabupaten Trenggalek dengan melibatkan personel dari Polsek, Koramil dan petugas medis Puskesmas sebagai tenaga vaksinator. Sedangkan untuk tempat menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

AKBP Alith menambahkan, meski pemerintah telah memberikan kelonggaran, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, silahkan datang ke fasilitas kesehatan terdekat. Bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kesehatan dan keselamatan kita sendiri.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. menegaskan, dalam gebyar vaksinasi yang digelar di Aula Dikpora tersebut, pihaknya menyiapkan sedikitnya 11 vial vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Untuk memperlancar kegiatan, pihaknya berkolaborasi dengan Puskesamas Kecamatan Trenggalek. sedikitnya 10 orang vaksinator disiagakan dan beberapa orang lainnya sebagai tenaga administrator.

“Alhamdulillah. Antusias masyarakat cukup tinggi. Hari ini ada 130 orang yang mengikuti vaksin. Hal ini menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat tentang arti penting vaksinasi untuk menjaga dari penularan virus Covid-19 juga semakin meningkat.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Nata Negara, S.H., Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Agoes Setiyono. Waka Polres Trenggalek Kompol Sunardi. S.Pd. serta sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.